LINK Masih dalam Uptrend
Crypto News

LINK Masih dalam Uptrend, Apakah Bullish Masih Memegang Kendali?


LINK Masih dalam Uptrend

LINK kini tengah membentuk penurunan yang cukup kuat dari level puncaknya yang secara Daily, sedang membentuk sebuah potensi level Higher Low baru yang ada dalam dasaran teknikal kami.

Kini, berdasarkan data dari CoinMarketCap (CMC), pada saat penulisan, Chainlink (LINK) memiliki kapitalisasi pasar sebesar $ 14.438.257.590 dan volume perdagangan harian sebesar $ 3.847.903.967 yang membuat crypto ini berada dalam peringkat ke-12 secara kapitalisasi pasar. Dan jika kita bandingkan dengan tahun 2020, kapitalisasi pasar telah mengalami kenaikan yang sangat pesat seiring meningkatnya minat investor baru terhadap Altcoin.

Teknikal Grafik 4 Jam

Pada saat penulisan, LINK telah tersungkur cukup dalam dari level ATH-nya yang secara teknikal, penurunan dibentuk cukup intens seiring kekhawatiran investor atas tindak pemerintah AS pada crypto sehingga tentu ada unsur kepanikan yang melanda aksi Selling.

Dalam pandangan teknikal kami, Bullish masih memegang dominasi dari sisi struktur harga, dimana level Higher Low masih berpotensi terbentuk yang akan menjadi dasar analisa saya untuk beberapa hari kedepan.

Berikut saya coba jabarkan dalam grafik teknikal 4 jam dibawah ini:

Gambar : Link/USD Chart

Berdasarkan gambar diatas, harga berada dalam pola Down Channel, dimana dalam time frame ini, harga tengah membentuk level Lower Low baru setelah Lower High terbentuk, sehingga secara teori, pergerakan harga masih sesuai dengan cara kerja Channel, sehingga harga masih memiliki peluang Bullish selama masih berada didalam pola Channel ini.

Dalam pandangan saya, pada time frame ini, Chainlink (LINK) memiliki level Support-Resistance (SR) Kunci yang cukup mumpuni untuk kita jadikan pegangan dalam memvalidasi potensi trend, yaitu di level $ 32 dan $ 36,50.

Break kuat pada salah satu level SR ini saya baca akan menjadi pondasi teknikal yang cukup mumpuni untuk membaca kearah mana sentimen tengah membawa investor untuk token LINK, terlepas dari Bullish jangka menengahnya.

Teknikal Grafik Daily:

Gambar : Link/USD Chart

Dan juga, dalam pandangan jangka menengah, token Chainlink ini pada saat penulisan masih berada dalam arus Bullish, dengan masih berada diatas Up Trendline dan Support Kunci Daily, $ 32 (sama seperti Support di grafik 4 jam).

Dalam pandangan analisa ini, Support Kunci Daily akan bekerja sebagai ‘Validator’ dari potensi Bullish, bekerjasama dengan Up Trendline untuk menahan harga dari setiap upaya Seller, dimana ini akan menciptakan Higher Low baru untuk menjadi dasar dari potensi reli Bullish, yang menjadi sebuah skema Bullish yang perlu kita perhatikan dengan baik.

Dan untuk skema Bearish-nya, harga terus terjatuh kuat dan mem-breakdown Level Support Kunci Daily dan juga Up Trendline dengan kuat yang disertai volume yang lebih tinggi dari rata-rata, sehingga saya rasa, ini kemungkinan juga akan berpegang pada sentimen fundamental dan aturan pemerintah kedepannya, yang akan memicu ataupun meredakan kekhawatiran.

Dan untuk pandangan fundamental, penurunan beberapa hari ini adalah dampak dari aksi pemerintah AS yang membuat kepanikan dikalangan investor, sehingga tentu ini belum bisa dikatakan sebagai sentimen Bearish kuat karena secara global, crypto telah menyerap cukup banyak minat investor baru yang terus meningkat sepanjang tahun 2021 ini.

(*)


Artikel di submit langsung oleh Penulis untuk menerbitkan Analisa, Pandangan, Opini ataupun teknikal trading dari penulis. Artikel dalam tulisan ini merupakan tanggung jawab Penulis.



Source link