Crypto News

ETH Masih Gagah Didekat Level Puncak, Bullish Masih Mendominasi


ETH (Ether), Altcoin utama dan crypto dari Ethereum, masih berada dalam struktur harga yang Bullish setelah beberapa hari lalu, kembali bergerak lebih tinggi dari Lower High yang menyiratkan ada pandangan positif pada crypto ini, yang kemungkinan berasal dari potensi pembaruannya, Ethereum versi 2.0.

Kini, berdasarkan data dari Coin Market Cap (CMC), pada saat penulisan, ETH memiliki kapitalisasi pasar sebesar $ 291.390.940.366 dan volume perdagangan harian sebesar $ 35.370.291.676 yang membuat crypto ini berada dalam peringkat ke-2 secara kapitalisasi pasar. Dan jika kita bandingkan dengan tahun 2020, kapitalisasi pasar telah mengalami kenaikan yang sangat pesat seiring meningkatnya minat investor baru terhadap crypto arus utama, termasuk Altcoin.

Teknikal Grafik 4 Jam

Pada saat penulisan, ETH telah mampu bergerak mendekati level ATH-nya setelah membentuk struktur pemulihan diakhir pekan kemarin, yang dieksekusi dengan baik pada awal pekan ini sehingga Altcoin utama ini terlihat memegang potensi on-Bullish yang patut kita perhatikan.

Dalam pandangan teknikal kami, Bullish masih memegang dominasi selama berada diatas Up Trendline Merah yang terbentuk dari tiap level Low yang ada, sehingga untuk validasi lanjutan, kita memiliki level SR potensial yang perlu diretest di $ 2.335 dan $ 2.646,untuk melihat bagaimana pasar menyikapi salah satunya sebagai sinyal trend.

Berikut saya coba jabarkan dalam grafik teknikal 4 jam dibawah ini:

Gambar : ETH/USD Chart

Berdasarkan gambar diatas, harga berada pada struktur Bullish yang mumpuni setelah mampu memulihkan diri dari kisaran Higher Low, meski harga berjalan kini ada dikisaran Lower High sebelumnya.

Dalam pandangan saya, pada time frame ini, kita akan mengamati bagaimana investor menyikapi Lower High untuk mendasari pembacaan sinyal trend sebelum berhadapan dengan level SR yang ada.

Break ataupun rejeksi pada salah satu level SR ini saya baca akan menjadi pondasi teknikal yang cukup mumpuni untuk membaca kearah mana sentimen tengah membawa investor untuk ETH, terlepas dari struktur Bullish jangka panjangnya.

Teknikal Grafik Daily:

Gambar : ETH/USD Chart

Dan juga, dalam pandangan jangka menengah,token Ethereum ini juga terlihat masih cukup Bullish, sehingga kami memetakannya didalam Area Validasi.

Dalam pandangan analisa ini, Area Validasi adalah ‘Area Bermain’ bagi harga untuk menciptakan struktur trend, dimana saat ini harga berada didekat batas atasnya, maka potensi Bullish akan coba kita ukur dari sini, berdasarkan aksi reaksi harga yang terbentuk.

Selain itu, dalam pandangan Bullish, Garis Antar High juga kami petakan yang berfungsi untuk mengukur seberapa kuat potensi rally jikalau harga mampu terus bergerak naik dan meretestnya.

Dan untuk skema Bearish-nya, harga akan terejeksi dari kisaran atas Area Validasi untuk menghadapi level Support di grafik 4 jam, dimana jika ini ter-breakdown, maka batas bawah Area Validasi adalah tujuan berikutnya.

Dan untuk pandangan fundamental, penurunan pada Bitcoin sebelumnya tidak mempengaruhi ETH yang menandakan, investor mulai memahami kalau keduanya adalah crypto yang tidak berkaitan, dimana ETH punya dasar sendiri, dan berbeda dengan Bitcoin sehingga untuk fundamental, kita kini bisa berfokus pada lingkup Ethereum untuk crypto ini.

(*)


Artikel di submit langsung oleh Penulis untuk menerbitkan Analisa, Pandangan, Opini ataupun teknikal trading dari penulis. Tulisan dalam artikel ini merupakan tanggung jawab Penulis.



Source link